Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Multistrada V4 RS, Motor Touring dengan Mesin Superbike

Ducati Multistrada V4 RS
Sumber :

100kpj –   Ducati resmi meluncurkan motor touring baru pada jajaran Multistrada, yakni Ducati Multistrada V4 RS yang hadir dengan berbagai pembaruan. Motor ini dibangun sebagai motor dengan performa seperti Superbike namun tetap nyaman dibawa touring.

Multistrada ini diklaim paling sporty, canggih, dan eksklusif yang pernah dibuat oleh pabrikan yang berbasis di Bologna ini. Moge ini dilengkapi dengan mesin Desmosedici Stradale, yang diturunkan dari mesin Panigale V4.

Dengan mesin tersebut memberikan performa dan sensasi berkendara yang unik, sambil mempertahankan keseimbangan yang selalu menjadi ciri khas Multistrada ini. Belum lagi, suara khas Desmosedici Stradale dengan kopling kering dan silencer Akrapovič.

"Multistrada V4 RS adalah model di mana setiap komponen, setiap detail -dari paket elektronik yang dilengkapi dengan teknologi radar hingga rangka belakang titanium yang sangat ringan dipilih dengan satu tujuan," ujar Jimmy Budhijanto CEO Ducati Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa 24 Oktober 2023.

Ducati Multistrada V4 RS

Belum lagi, dilengkapi suspensi Öhlins, swingarm aluminium satu sisi, dan forged rims. Logo RS, yang menjadi elemen karakteristik nyata dari model ini hadir dalam livery, pada kunci, dan pada grafik dasbor. Berbagai komponen serat karbon seperti spakbor depan, hand guard (dirancang khusus untuk model ini), heat shield, dan "paruh" depan, menciptakan permainan kontras dengan livery Iceberg White.

Jok titanium membuat penampilan lebih sporty dan memungkinkan penghematan bobot 2,5 kg dibandingkan dengan yang standar. Ducati Multistrada V4 RS diproduksi dalam seri bernomor, yang ditampilkan pada pelat aluminium anodized hitam, dihiasi dengan bendera Italia, yang diterapkan pada triple clamp.

Berita Terkait
hitlog-analytic