Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Suzuki GSX-R1000 di Jepang dan Eropa Terpaksa Disetop karena Masalah Ini

Suzuki GSX-R1000
Sumber :

100kpj – Suzuki mengumumkan terpaksa menghentikan penjualan superbike ikoniknya Suzuki GSX-R1000 di Jepang dan Eropa. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang ini juga telah menghentikan penjualan motor buas Hayabusa.

Berhentinya penjualan ini juga beriringan dengan keputusan Suzuki pergi dari MotoGP dan EWC. Produsen motor berlogo S ini akan fokus pada proyek lain.

Melansir dari Rideapart pada Senin 14 November 2022, Suzuki GSX-R1000 akan tetap dijual di beberapa pasar kecil lainnya. Sebelum akhirnya dihentikan sama sekali.

Alasan di balik berhentinya penjualan Suzuki GSX-R1000 juga karena standar emisi ketat yang diberlakukan di Negeri Matahari Terbit itu. Termasuk di benua Eropa.

Suzuki pun menilai takkan melanjutkan pengembangan GSX-R1000, apalagi perusahaan Jepang itu tidak lagi terlibat di MotoGP dan EWC. Dua ajang balap motor itu memang jadi uji coba pengembangan mesin model yang terlibat.

Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition

Sedangkan di waktu yang sama, Suzuki juga sudah melakukan pembaruan dan memenuhi standar emisi baru di lini motor lainnya. Yakni, Suzuki GSX-S1000, GSX-S1000GT, Katana, Hayabusa dan V-Strom 1050.

Berita Terkait
hitlog-analytic