Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Insiden Keras, Gerry Salim Batal Ikuti Seri Terakhir CEV Spanyol

Pembalap Indonesia, Gerry Salim
Sumber :

100kpj – Pembalap Astra Honda Motor Gerry Salim gagal mengikuti balapan di seri terakhir Moto2 FIM CEV Eropa yang digelar di Sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu, 10 November 2019. Gerry terjatuh di tikungan ke 6 sirkuit saat sesi warming up.

Laporan VIVA dari Spanyol, Gerry jatuh hingga alami retak pada tulang selangka kanannya. “Pen yang sudah tertanam di tulang selangka bengkok,” kata Rizky Christianto, Manajer Motorsport Astra Honda Motor di lokasi balapan.

Gerry sempat ingin memaksa balapan karena merasa tidak sakit. Namun setelah dicek tim dokter Gerry dinilai tidak bisa melanjutkan balapan. “Bahkan tidak mau pakai es atau pain killer, “ ujar Rizky.

Gerry yang seharusnya berada di starting grid 11, rencananya akan dipulangkan ke Indonesia hari ini untuk perawatan. Dan akan dioperasi di Jakarta.

Insiden yang dialami Gerry mengakibatkan cedera pada tulang selangka (collarbone). Di mana kejadian ini di saat dia masih dalam proses penyembuhan setelah pemasangan plat di bahu kanan pada balapan CEV di Aragon 14 Juli 2019 lalu.

(Laporan: Maryadi/VIVA/Spanyol)

Berita Terkait
hitlog-analytic