Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andi Gilang Nyaris Finis Paling Buncit di Moto2 CEV Spanyol

Andi Gilang, pembalap AHRT.
Sumber :

100kpj – Pembalap Astra Honda Motor Andi Farid Izdihar atau yang dikenal sebagai Andi Gilang, harus puas berada di posisi 26 di balap Moto2 FIM CEV di Valencia, Spanyol, Minggu 10 November 2019. Andi yang sempat berada di posisi 10 di lap ketiga, akhirnya harus berada di nomor kedua dari pembalap terakhir.

Pantauan VIVA dari arena balap, Andi Gilang yang mengambil starting grid nomor 12 di lap pertama sempat berada di posisi 12. Lalu naik posisi 11 di lap kedua dan naik lagi ke posisi 10 di lap ketiga.

Namun pada lap keempat turun lagi di posisi 11 hingga pada lap 11 menduduki posisi ke 13. Namun sepertinya ada masalah pada motornya sehingga di lap 12 hingga lap 17 berada di posisi 19 dan 18.

Pembalap Moto2 asal Indonesia, Andi Gilang

Lalu nama Andi Gilang sempat hilang di information board, setelah itu baru diketahui motornya bermasalah. Motornya mengalami trouble pada saat shifting gear.

Terkait hal ini Tim Astra Honda Motor masih menyelidiki penyebab masalah di shifting gear. Namun akibat kendala ini, Andi Gilang harus puas berada di posisi 26. Dia tetap bisa menyelesaikan seluruh lap balapan.

Andi Gilang adalah pembalap Astra Honda Motor yang tahun depan akan masuk ke MotoGP di kelas Moto2. Dia menggantikan Dimas Ekky yang saat ini masih harus menyelesaikan seri terakhir di Valencia, Spanyol pekan depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic