Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bangga, 2 Pembalap Muda Honda Kibarkan Merah Putih di Malaysia

Pembalap Astra Honda Racing Team juara di ARRC Sepang

100kpj – Dua pembalap muda PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil kibarkan bendara merah putih di Malaysia dalam ajang Asia Road Racing Championship putaran kedua di Sepang, International Circuit, pada 28-29 Mei 2022.

Selama dua hari, kedua pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team yang mengharumkan nama bangsa itu adalah Rheza Danica Ahrens di kelas Asian Production 250, dan Andi Gilang di Supersports 600.

Pembalap muda Indonesia jadi juara di ARRC Sepang

General Manager & Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, hasil yang membanggakan ini menjadi semangat tersendiri bagi tim dan juga para pebalap untuk konsisten menjaga trend positif meraih prestasi di ajang balap Asia.

“Raihan prestasi yang dibukukan para pebalap binaan AHM dan juga tim di ajang ARRC seri kedua ini tentu menjadi suntikan motivasi kami untuk dapat konsisten meraih prestasi hingga akhir kompetisi,” ujar Andy dikutip dari keterangannya, Senin 30 Mei 2022.

Perjuangan Rheza pada race pertama cukup ketat, sejak awal balapan dia terus bersaing di grup terdepan meski dari posisi keenam. Pembalap asal Yogyakarta itu berhasil naik podium menempati posisi kedua pada 28 Mei.

Kemudian memasuki race kedua, meski sempat menempati posisi 9 saat starts, namun dia melesat cukup baik, dan berhasil finis ketiga. Dengan begitu Rheza berada di klasmen kedua dengan mengantongi 77 poin.

Berita Terkait
hitlog-analytic