Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kisah di Balik Perjuangan AM Fadly Juarai Balapan ARRC 2019

AM Fadly juara di ARRC Kelas AP250
Sumber :

100kpj – Pembalap Indonesia dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, AM Fadly berhasil mengharumkan nama bangsa berkat pencapaiannya menjadi juara di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP 250 (Asia Product). 

Keberhasilan pembalap berdarah Bugis, Sulawesi Selatan tersebut didapat saat memasuki seri terakhir di Chang International Circuit, Buriram, Thailand yang berlangsung, Sabtu 30 November sampai Minggu 1 Desember 2019, kemarin.

Perolehan Fadly pada seri sebelumnya adalah 176 poin mirip dengan capaian pembalap Astra Honda Racing Team Irfan Ardiansyah. Namun dengan kegigihannya, pembalap dari Manual Tech itu berhasil mencapai posisi pertama di awal race.

Sedangkan Irfan harus puas finish di urutan ke lima. Sejak itu lah, Fadly menggeser Irfan dengan selisih 14 poin. Persaingan di race kedua semakin seru, sebab ada aturan pengurangan putaran mesin yang disebut Balancing Various Motorcycle Concepts.

Aturan yang baru diterapkan pada musim ini ditujukkan untuk pembalap yang mampu menguasai podium. Tujuannya agar balapan menjadi lebih seru dari race sebelumnya, karena persaingan para pembalap jadi semakin kompetitif

Oleh sebab itu, memasuki putaran akhir ARRC ada perombakan jantung pacu motor Fadly dan Irfan, di mana putaran mesin dipangkas 1.000 rpm. Sehingga kemampuan Ninja 250R dan Honda CBR250RR yang jadi tunggangannya itu menurun.

Dengan begitu tentunya para pembalap perlu mengatur strategi, seperti yang dilakukan pembalap dari geng hijau tersebut. Fadly secara terang-terangan memanfaatkan momentum dilintasan, sehingga Ninja tunggangannya melesat maksimal.

Berita Terkait
hitlog-analytic