Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kunci 2 Pembalap Yamaha Raih Podium di Race 1 ARRC Mandalika 2023

Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho Raih Podium di Race 1 ARRC 2023
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha Racing Indonesia sukses mengamankan dua podium pada Asia Road Racing Championship 2023 untuk race pertama kelas AP250, Sabtu 12 Agustus 2023. Yakni, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Aldi Satya merebut podium kedua. Keberhasil Aldi tak lepas dari kejeliannya melihat posisi pesaingnya, Rheza Danica Ahrens dari Astra Honda Racing Team saat sedang melakukan hambatan.

Dengan sigap Aldi bisa menghindarinya dan meyalip ke urutan kedua. Rekan setimnya, Wahyu Nugroho juga mampu mengindari halangan dari Rezha. Dan akhirnya mendapat podium.

Diakui Aldi, tidak mudah untuk melewati Rezha yang sempat merebut posisi kedua darinya. Apalagi pembalap yang lebih senior tersebut berupaya menjaga posisi rekan setimnya, Herjun Atna Firdaus di paling depan.

"Saya ada kesempatan dan beranikan diri untuk menyalip. Harus tempel terus, kalau tidak begitu susah dapatnya," ujar pembalap berusia 17 tahun tersebut, kemarin.

Catatan waktu Aldi dengan Herjun Atna Firdaus yang menjadi juara amat tipis, yakni 0,570. Dia berharap pada race kedua yang dilangsungkan Minggu 13 Agustus 2023 bisa lebih baik lagi.

Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho Raih Podium di Race 1 ARRC 2023
Berita Terkait
hitlog-analytic