Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aldi Satya Mahendra Juara Balap Dunia WorldSSP300 Ceko

Aldi Satya Mahendra Juara Balap Dunia WorldSSP300 Ceko
Sumber :

100kpj – Lagu Indonesia Raya berhasil berkumandang dalam kejuaraan balap dunia WorldSSP300 di sirkuit Autodrom Most Ceko, Minggu 30 Juli 2023. Menyusul kemenangan Aldi Satya Mahendra pada race ke-2 yang berlangsung dalam kondisi hujan.

Pembalap berusia 17 tahun itu tampil dengan status wild card dalam ajang tersebut. Namun, dirinya sukses memacu motor Yamaha YZF-R3 dengan maksimal. Termasuk mengukir waktu tercepat (best time) dengan ukiran 1 menit 58,987 detik.

Aldi Satya Mahendra Juara Balap Dunia WorldSSP300 Ceko

Total 31 starter yang ambil bagian. Sejak awal total lap perjalanan balapan yang wajib adalah 8 lap, Aldi Satya Mahendra dapat melalui sesi start dengan baik. Aldi Satya Mahendra yang tampil dengan tim BrCorse berada pada starting grid ke-10 atau di baris ke-4.

Pada lap pertama dapat berada di posisi ke-2 dan ke-3 di lap ke-2, kemudian memimpin balapan di lap ke-3 dan ke-4. Selanjutnya bermain safety pada urutan ke-2 di lap ke-5, ke-6 dan ke-7 hingga kemudian all out pada lap akhir (8). Aldi pun senang akhirnya bisa mendapatkan podium kembali.

”Saya berusaha fokus dan tetap tenang karena kondisinya track basah. Saya sangat senang karena bisa membalas rasa penasaran saya sejak tahun lalu saat mendapat wild card di Barcelona. Saya sangat senang karena saya bisa mendapatkan podium kembali," ujar Aldi dalam keterangan resminya.

"Saya berharap mendapatkan kembali kemenangan ini untuk kejuaraan selanjutnya. Sekarang fokus untuk R3 bLU cRU. Sampai jumpa di Magny Cours untuk bertarung kembali. Terima kasih untuk Yamaha dan sponsor yang telah support saya," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic