Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fakta Menarik, Arti Bunga Mawar di Helm Balap Afridza

Afridza Syach Munandar
Sumber :

100kpj – Kenangan akan mendiang Afridza Syach Munandar kembali ramai jadi bahan pemberitaan seiring akan digelarnya grand final Kejurnas balap motor Oneprix di Surabaya,  Minggu 10 November 2019. Afridza sebenarnya menjadi kandidat juara di ajang balap kasta tertinggi ini. 

Menariknya pada balapan yang digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo tersebut bakal diboyong sepeda motor balap dan helm Afridza sebagai bentuk penghormatan terakhir. Kali ini 100kpj akan membahas soal helm Afridza yang punya motif bunga mawar. 

Meski helm yang digunakan saat ini sudah usang,  namun helm bermotif bunga mawar itu punya arti khusus. Ternyata motif bunga mawar itu karena ia sangat menghormati sang ibu. 

Manajer ART Rudy Trijaya bersama mendiang Afridza Syach Munandar

Hal itu diungkapkan manager Astra Motor Racing Team,  Rudy Trijaya kepada 100kpj.  Menariknya,  Rudy justru sempat meledek becanda dengan motif bunga mawar warna pink di helm Afridza tersebut. 

"Saya becandain, 'cowok kok helmnya gambar bunga mawar gitu sih, pingky lagi. Emang gak mau kamu," kata Rudy.

Lebih lanjut,  kata Rudy, Afridza memilih gambar bunga mawar karena ibunya memang sangat suka bunga mawar. "Itu bentuk penghormatan Afridza untuk sang ibunda," kata Rudy. 

Berita Terkait
hitlog-analytic