Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duka Pembalap Malaysia yang Tak Sengaja Melindas Kepala Haruki Noguchi di Mandalika

Haruki Noguchi dan Kasma Daniel Kasmayudin
Sumber :

100kpj – Pembalap asal Malaysia Kasma Daniel Kasmayudin menyatakan duka yang mendalam dengan meninggalnya Haruki Noguchi. Kasma Daniel memang terlibat dalam kecelakaan horor dengan pembalap asal Jepang tersebut di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Mandalika.

Haruki Noguchi menghembuskan nafas terakhirnya pada 16 Agustus 2023 RSUD Mataram NTB. Dia mengalami kecelakaan fatal dalam balapan yang berlangsung Minggu 13 Agustus 2023.

Insiden bermula ketika memasuki tikungan ke-10, bagian depan motornya bersenggolan dengan ban belakang motor pembalap Honda Asia Dream Racing, Zaqhwan Bin Zaidi.

Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi diamankan tim medis

Usai terpelanting, ada Kasma Daniel Kasmayudin di belakangnya yang tak sempat menghindar. Akibatnya bagian atas mendekati kepala Haruki terlindas oleh motor pembalap Malaysia tersebut.

Kasma Daniel mengaku tak percaya dengan kepergian pembalap berusia 22 tahun tersebut. Pembalap Yamaha Gen Blu Racing Teram pun menyampaikan rasa duka yang mendalam, serta meminta maaf atas insiden tersebut.

"Kamu adalah pembalap terkuat yang saya pernah jumpai dan meski kita bersaing keras di lintasan, kamu selalu baik dan menyenangkan di luar lintasan. Saya akan membawa semangat juang tinggi yang kamu miliki selamanya dalam karier balapan saya," ujar Kasma Daniel di akun Instagramnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic