Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Indonesia Meninggal Dunia Usia Kecelakaan di Sentul

Kevin Safaruddin Madria

100kpj –  Dunia balap Indonesia tengah berduka usai pembalap Kevin Safaruddin Madria meninggal dunia setelah kecelakaan dalam balap motor Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu 28 Agustus 2022. 

Pembalap dengan nomor 18 ini membela untuk tim Al Rasyid Indo Racing. Dalam ajang tersebut, Kevin turun pada kelas All New R15 Comm B dan mengalami crash di tikungan keempat, usai kecelakaan sempat dilarikan ke Rumah Sakit akan tetapi nyawanya tak tertolong.Kepergian Kevin dikonfirmasi langsung oleh timnya.

"Iya betul (kabar meninggalnya Kevin Safaruddin). Mohon doanya. Saat ini kami sudah berada di rumah duka," kata pemilik Al Rasyid Indo Racing Rachmat Alrasyid mengonfirmasi pada hari yang sama, dikutip dari Antara hari ini, Selasa 30 Agustus 2022.

Berdasarkan keterangan dari akun Instagram @Airacing_Official, Kevin disemayamkan di rumah duka, Jalan Karet Pasar Baru Barat II, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rachmat menilai menilai Kevin berkepribadian baik dan sangat bagus dalam akademis.

"Dia dewasa, baik, penurut, sopan, soleh, tidak punya musuh satu pun, dan baik ke semua orang terutama ke adik-adiknya sesama team AIR. InshaaAllah husnul khotimah, surga untuk Kevin. Amin. Saya belum sempat bilang terima kasih sudah mau bela dan menjadi keluarga dari Alrasyid Indo Racing," tutur Rachmat via Whatsapp.

Kevin merupakan salah satu pembalap Indonesia yang bertalenta, bahkan bisa finis terdepan pada seri pertama Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 pada 19 Juni 2022. Kevin Safaruddin adalah putra dari Faruk Safaruddin yang juga mantan pembalap nasional di era 1990-an.

Berita Terkait
hitlog-analytic