Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pernyataan MGPA atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi Usai Kecelakaan di Mandalika

Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi
Sumber :

100kpj – Dunia balap tengah berduka usai kepergian pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi, yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu 16 Agustus 2023. Pembalap yang membela tim SDG MS Harc-Pro tersebut tewas usai mengalami kecelakaan horor dalam balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sirkuit Mandalika pada 13 Agustus lalu.

Haruki mengalami kecelakaan ketika putaran ketiga balapan Asia Superbike 1.000 berlangsung. Ketika hendak memasuki tikungan ke-10, bagian depan motornya bersenggolan dengan ban belakang motor pembalap Honda Asia Dream Racing, Zaqhwan Bin Zaidi.

Usai terpelanting, ada motor pembalap lain di belakang yang tak sempat menghindar. Akibatnya bagian atas mendekati kepala Haruki terlindas bagian bahunya.

Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi diamankan tim medis

Insiden mengerikan itu membuat steward balapan mengibarkan bendera merah, dan balapan pun akhirnya dihentikan. Sedangkan Haruki langsung mendapat penanganan medis dan dirawat di RSUD Provinsi NTB, Kota Mataram.

Sayangnya, Haruki akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 16 Agustus 2023 sore hari di usia 22 tahun.

MGPA pun memberikan pernyataan resmi atas meninggalnya Haruki, Kamis 17 Agustus 2023. Mereka menyatakan turut berduka cita atas kepergian Haruki dan menyampaikan terima kasih kepada tim medis yang sudah berusaha keras memberikan perawatan pada pembalap tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic