Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengerikan Momen Ambruknya Gapura Start Balap Motor Bupati Paser Cup 2023 hingga Tewaskan 1 Pembalap

Gapura start finis Bupati Paser Cup 2023 ambruk
Sumber :

100kpj –  Insiden mengerikan terjadi pada ajang balap motor Bupati Paser Cup Road Racing Championship 2023, di mana menewaskan satu pembalap. Balapan sendiri berlangsung di Sirkuit nonpermanen Gor Sadurengas, Tanah Grogot, Kabupaten Pesar, Kalimantan Timur.

Kejadian tragis tersebut terekam video penonton dan beredar di sosial media, seperti yang dilihat oleh 100KPJ, Minggu 10 Desember 2023. Nampak dalam video, cuaca cukup buruk saat balapan akan digelar pada hari Sabtu 9 Desember 2023.

Langit cukup gelap, dan hujan beserta angin kencang melanda lintasan balapan tersebut. Hingga akhirnya, insiden terjadi saat lampu hijau start balapan dimulai.

Gapura start - finis balapan Bupati Paser Cup ambruk

Usai beberapa pembalap lewati garis start, gapura penanda garis start dan finis balapan mulai goyang, dan akhirnya ambruk karena angin. Ternyata, ada beberapa pembalap di belakang yang tertimpa, dan juga menabrak gapura itu dalam kondisi kencang.

"IMI Kaltim turut berbela sungkawa atas meninggalnya salah satu rider. Semoga keluarga yang tertimpa musibah senantiasa diberi ketabahan, kesabaran, dan selalu dalam lindungan-Nya," bunyi pernyataan dalam instastory @IMIKaltim.

Diketahui, pembalap yang meninggal dunia, diketahui adalah Andi Supriady dari tim Maniak Racing Team (MRT). Andi dikabarkan berasal dari daerah Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot, Paser.

Berita Terkait
hitlog-analytic