Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Meninggal, Afridza Munandar ke Bibinya: Ini Balapan Terakhir

Afridza Syach Munandar
Sumber :

100kpj – Pembalap bertalenta Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang. Bibi Afridza, Nora Yusnita, mengenang momen terakhirnya bersama pembalap asal Tasikmalaya itu.

Afridza menghembuskan nafas terakhirnya usai mengalami kecelakaan di ajang Asia Talent Cup, Sabtu 2 November 2019. Pembalap berusia 20 tahun itu kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama dalam Race 1,

Kecelakaan berawal dari senggolan dengan pembalap Jepang, Shinji Ogu. Usai kecelakaan, Afridza langsung mendapat pertolongan pertama dari tim medis di piggir lintasan.

Afridza Syach Munandar


Kemudian, Afridza diterbangkan memakai helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi sayangnya nyawanya tak tertolong. Afridza kini sudah dimakamkan di Tasikmalaya, Senin 4 November 2019.

“Saya sedang pengajian saat itu. Kemudian, terima kabar Afridza meninggal. Tentu, kami sekeluarga kaget,” kata bibi Afridza, Nora Yusnita, dalam wawancara dengan tvOne, Senin 4 November 2019.

Nora mengaku, Afridza sempat berpamitan dengannya. Pamit seperti biasa, namun ada satu kalimat yang cukup janggal.

“Dia pamit ke saya. Mau balapan. Tapi, dia bilang ke saya, ini balapan terakhir. Afridza sosok pekerja keras. Dia bertekad jadi pembalap dunia,” terang Nora.

Laporan Kontributor tvOne: Ipung S Munawar
Berita Terkait
hitlog-analytic