Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Test MotoGP 2024 Sepang, Marc Marquez Jatuh Bangun Jorge Martin Tercepat

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Sejumlah pembalap MotoGP menjajal lintasan sebelum memasuki balapan tahun ini. Hasil tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, hari ini Selasa 6 Februari 2024 bikin Marc Marquez jatuh bangun.

Hari pertama para rider memaksimalkan kemampuannya di lintasan, tapi beberapa insiden menimpa Marc Marquez yang kini membela Gresini Racing dengan tunggangan barunya Ducati Desmosedici GP23.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin

Baby alien sempat berhenti di tikungan 4, di mana pada saat itu menempati urutan ke-20 dengan catatan waktu 2 menit 0,321 detik. Selisih 0,056 detik dari juara dunia Francesco Bagnaia yang pakai Desmosedici GP24.

Memasuki tikungan ke-11 Pecco Bagnaia tersungkur, dan Marquez juga ikut jatuh pada tikunan ke-15 saat ingin mengejar Fabio Quartararo sebagai pembelapa dengan kecepatan tertinggi di dua jam pertama yang tembus 335,4 km per jam.

Bahkan kecepatan pembalap Yamaha itu lebih unggul dari Jorge Martin yang menunggangi Ducati Desmosedici GP24, yaitu 333,3 km per jam.

Di tengah tes tersebut, Marquez yang sudah jatuh kembali tersungkur pada tikungan kedua, hingga akhirnya MM93 itu finish di urutan ke-9. Sedangkan Jorge Martin menyelesaikan uji coba pertamanya dengan mulus.

Berita Terkait
hitlog-analytic