Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Jatuh Begini, Motor Aprilia RS GP Aleix Espargaro Terbakar di MotoGP Malaysia

Motor Aprilia RS GP Aleix Erpargaro terbakar di Sepang

100kpj – Aleix Espargaro terjatuh saat latihan bebas pertama, atau FP1 MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sepang, Jumat 10 November 2023. Pembalap Aprilia itu tidak bisa melanjutkan sesi kualifikasi karena motornya terbakar.

Saat coernring di tikungan akhir dia melebar, dan tergelincir. Namun jatuhnya Aleix Espargaro pada 20 menit akhit itu tidak tergolong ekstrim, sehingga kondisi motor tidak rusak parah karena hanya terseret di bagian kiri.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro

Ditambah saat dia tergelincir dalam kondisi low-side dengan kecepatan rendah. Melihat motornya tidak rusak parah, Espargaro menghampiri Aprilia RS-GP miliknya namun tiba-tiba dia terkejut karena ada api yang keluar.

Api tersebut muncul dari bagian mesin dekat knalpot, dan terlihat beberapa kali menyemburkan asap bersamaan dengan api. Tim marsal di area sirkuit langsung bergerak untuk memadamkan si jago merah tersebut.

Sebelum crash, Aleix Espargaro berada di posisi 7 saat FP1 berlangsung. Motor yang digunakan tim pabrikan itu diketahui mendapatkan beberapa penyegaran, berbeda dengan Aprilia RS-GP di musim sebelumnya. 

Mesin empat silinder dengan konfigurasi V4 telah mendapatkan perubahan sehingga tenaga, dan rpm meningkat. Hal itu juga didukung dari penyempurnaan ECU (Electronic Control Unit) Magneti Mareli yang baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic