Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jenazah Afridza Munandar Diterbangkan ke Indonesia Hari Ini

Afridza Syach Munandar
Sumber :

100kpj – Jenazah pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar akan dipulangkan ke Indonesia dari Malaysia, Senin 4 November 2019. Pembalap berusia 20 tahun itu sebelumnya sudah lebih dulu menjalani otopsi.

"Rencananya jenazah akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan Garuda GA 821, ETD (Estimated Time of Departure) Bandara Soerkarno Hatta pukul 14.00 waktu setempat dengan didampingi oleh official dari Astra Honda Indonesia," kata Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur, Yusron B Ambary, dilansir dari Antara.

Pada hari Minggu 3 November, Afridza telah menjalani otopsi di bagian Forensik Rumah Sakit Besar Kuala Lumpur. Hasil otopsi yang dikeluarkan oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM) menyatakan bila Afridza mengalami cedera di kepala.

Afridza Syach Munandar


Afridza meninggal dunia saat melakoni balap di ajang Asia Talent Cup (ATC). Dia mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama dalam Balapan 1 (Race 1) di Sirkuit Sepang, Malaysia, setelah mendapat senggolan.

Usai kecelakaan, Afridza langsung mendapat pertolongan pertama dari tim medis di piggir lintasan. Kemudian, Afridza diterbangkan memakai helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi sayangnya nyawanya tak tertolong.

Afridza Syach Munandar


Sesampainya di Jakarta, Afridza akan langsung dibawa ke kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat, melalui jalur darat. Kepergian Afridza membuatnya tak bisa menyelesaikan grand final Kejurnas Oneprix, Minggu 10 November di Surabaya.

Berita Terkait
hitlog-analytic