Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenang Sosok Pembalap Indonesia Bertalenta, Afridza Syach Munandar

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza Syach

100kpj –  Afridza Syach Munandar telah meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat di ajang Asia Talent Cup, Sabtu 2 November 2019. Nama Afridza sendiri merupakan sosok pembalap hebat di dunia balap Tanah Air.

Tak salah bila Afridza menjadi bintang di ajang Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019. Afridza turun di kelas Expert pada ajang Oneprix dan saat ini sebenarnya berada di puncak klasemen.

Dalam empat putaran yang sudah berlangsung, pembalap 20 tahun itu sudah mengemas 3 kemenangan. Yang paling hebat dari prestasi seorang Afridza adalah bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Race 1 Asia Talent Cup di Thailand awal tahun ini.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza Syach


Kala itu, dia mengalahkan para pembalap unggulan terutam dari Jepang yang dikenal kuat di level Asia.
Afridza merupakan pembalap yang apik di ajang Asia Talent Cup musim ini.

Dia mendapat dua kemenangan, dua kali finis kedua, dan dua kali finis ketiga, yang membuatnya menjadi salah satu kandidat juara akhir pekan ini. Sayang, kini pembalap yang cukup ramah itu sudah berpelung.

Afridza mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 10 pada lap pertama dalam Balapan 1 (Race 1) Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019. Selamat jalan, Afridza Syach Munandar.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza
Berita Terkait
hitlog-analytic