Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yuk Kenal Lebih Dekat Bintang Oneprix Afridza Syach Munandar

Afridza Munandar, pembalap ART Yogyakarta
Sumber :

100kpj – Nama Afridza Syach Munandar tentu tak asing di dunia balap tanah air bahkan di event internasional. Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta ini menjadi salah satu magnet dari gelaran Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019.

Pembalap asal Bogor yang akrab disapa dengan Munandar ini telah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Termasuk beradu cepat di ajang Asia Talent Cup. Pembalap kelahiran Tasikmalaya 13 Agustus 1999 ini cukup punya nama kok.

Tak heran saat tampil di balapan selevel Kejuaraan Nasional, Afridza Syach Munandar menjadi magnet dan berada di posisi papan atas. Termasuk pada gelaran Oneprix yang diselenggarakan PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza Syach


Dalam dua putaran yang sudah berlangsung, pembalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) yang juga tampil di event dunia Suzuka Endurance 4 Hours ini mampu memimpin klasemen kelas paling bergengsi Bebek 4 Tak 150cc Tuned Up Injection (Expert) di ajang Oneprix.

Tentu juga tak lepas dari peran penting seorang Rudy Trijaya. Di bawah tangan dinginnya, Afridza semakin bersinar. Tentu masih segar dalam ingatan saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Race 1 Asia Talent Cup di Thailand awal tahun ini setelah Afridza menjadi yang terdepan. Saat itu ia berhasil mengalahkan para pembalap unggulan terutam dari Jepang yang dikenal kuat di level Asia.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza


Di klasemen Asia Talent Cup 2019, Afridza kini berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 97 poin, hanya terpaut 16 poin dari pembalap Jepang Sho Nishimura yang memuncaki klasemen. Catatan ini tentu cukup untuk menggambarkan kapasitas pembalap yang satu ini.

Di gelaran Oneprix sendiri, Afridza Syach saat ini memuncaki klasemen dengan torehan 66 poin, dan tercatat 2 kali meraih gelar juara. Ia bersaing dengan dua rekan setimnya Fitriansyah Kete (65 poin) dan Dicky Ersa (53 poin).

Nah, bagi yang ingin menyaksikan aksi Afridza dapat datang langsung ke Sirkuit Sentul Sabtu 31 Agustus dan Minggu 1 September 2019 besok.

Berikut Catatan Prestasi Afridza:

2017: Juara Nasional MP3 dan MP4
2016: Medali perak PON Jabar
2015: Juara II Kejurnas MP Seri V kelas MP3
2014: Juara Umum II Kejurnas MP Kelas MP5 dan Juara Umum II Kejurnas MP Kelas MP6
2013: Juara Umum Jabar MP5 dan Juara Umum MP6

Berita Terkait
hitlog-analytic