Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kecelakaan Hebat di Sepang, Pembalap Muda Indonesia Meninggal Dunia

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza Syach
Sumber :

100kpj – Berita duka cita datang dari dunia balapan tanah air, Afridza Syach Munandar, meninggal dunia, Sabtu 2 November 2019. Afridza mengalami kecelakaan saat membalap di Asia Talent Cup.

Kabar meninggalnya Afridza disampaikan langsung oleh situs MotoGP. Pembalap berusia 20 tahun itu mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 10 pada lap pertama dalam Balapan 1 (Race 1) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Afridza sempat mendapat perawatan medis, dari petugas trek dan kemudian segera ditransfer ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Sayangnya, Afridza mengembuskan napas terakhirnya sore ini. MotoGP pun langsung menyampaikan berita duka ini, dan turut berbela sungkawa.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa pebalap @AsiaTalentCup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia usai terlibat dalam insiden di Race 1 ATC di Sepang. Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat Afridza," tulis MotoGP via Twitter.

 


Afridza merupakan pembalap yang apik di ajang Asia Talent Cup musim ini. Dia mendapat dua kemenangan, dua kali finis kedua, dan dua kali finis ketiga, yang membuatnya menjadi salah satu kandidat juara akhir pekan ini.

Tak cuma itu, dia juga merupakan bintang di ajang Oneprix 2019. Afridza membela Astra Motor Racing Honda tim, dan turun di kelas Expert.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic