Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso Keluhkan Inkonsistensi Performa Ducati

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso mengaku tidak puas dengan performa Ducati yang inkonsisten di MotoGP 2019 ini. Walaupun, pada akhirnya pembalap Italia berhasil merebut posisi runner up musim ini, di bawah Marc Marquez sebagai juara dunia.

Dovizioso hanya mampu finis ketujuh pada balapan MotoGP Australia, pekan lalu. Hasil tersebut membuatnya memastikan diri finis kedua pada papan klasemen pembalap untuk ketiga kalinya beruntun.

Dia mengoleksi 240 poin, dan sudah tidak akan dapat dikejar oleh rival-rival terdekatnya. Yakni, Alex Rins (183 poin), dan Maverick Vinales (176 poin), dengan dua balapan tersisa di musim ini.

Tetapi, Dovizioso mengaku tak puas dengan performa Desmosedici miliknya. Pada balapan di Phillip Island, Dovizioso berjarak 15,2 detik dari Marc Marquez bahkan sampai disalip dua pembalap tim satelit Ducati.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


"Satu-satunya hal yang positif adalah saya memastikan diri menjadi runner up dunia, itu saja. Selain itu kami juga mengonfirmasikan performa yang naik turun musim ini," kata Dovizioso dikutip dari Speedweek.

"Saya berada di depan dua pebalap tim satelit saat lap terakhir, namun saya membuat kesalahan di tikungan kedua dan empat rider langsung menyalip. Kami punya kecepatan yang sama," lanjutnya.

Baginya, performa Ducati menurun dibandingkan musim lalu. Meski perolehan poinnya berpotensi lebih tinggi daripada 2018, tapi Dovizioso mampu meraup empat kemenangan dibandingkan baru dua kemenangan di musim ini.

"Kami tertinggal 15 detik dan itu sangat buruk. Saya finis ketujuh, bisa saja saya masuk posisi ketiga jika lebih cepat sedetik, tetapi bukan itu poinnya. Saya tidak puas, sebenarnya," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic