Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andi Gilang Turun di Moto2 San Marino, Akhir Pekan Ini

Pembalap asal Indonesia, Andi Gilang
Sumber :

100kpj – Pembalap asal Indonesia, Andi Gilang, akan turun pada balapan Moto2 San Marino 2019. Gilang yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team ini akan membalap pada Minggu 15 September 2019.

Gilang turun di kasta kedua balapan motor ini akan turun sebagai pembalap pengganti. Dia menggantikan peran Dimas Ekky Pratama yang saat ini kondisinya belum fit.

Ini akan menjadi debut bagi Gilang di ajang Moto2 San Marino di Sirkuit Misano. Dia mengikuti jejak rekan setimnya di AHRT, Dimas dan Gerry Salim.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya,” kata Gilang di situs resmi Astra Honda.



“Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya," tambah pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pada tahun ini, Gilang sudah membalap di Supersport 600 cc (SS600) Asia Road Racing Championship (ARRC) dan FIM CEV Moto2. Pada 2018, dia bersaing dalam perebutan gelar juara hingga putaran terakhir, dam mencatat dua kemenangan yang didapat di Indonesia.

Gilang juga sudah menunjukkan potensinya di sirkut Eropa, saat turun secara reguler selama beberapa musim di FIM CEV. Tercatat, dia dua kali finis lima besar,  yakni di kelas Moto3 Albacete 2017 dan di kelas Moto2 Barcelona-Catalunya 2019.
Berita Terkait
hitlog-analytic