Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Apa Penyebab Putaran 3 Oneprix Tak Jadi Digelar di Surabaya?

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza
Sumber :

100kpj – Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019 putaran ketiga tak jadi digelar di Surabaya.  Kasta pertama adu balap motor bebek ini pun akhirnya dipindah ke Sentul, Kabupaten Bogor.

Sejatinya Oneprix putaran ketiga, akan diselenggarakan di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu 1 September 2019. Namun, pihak penyelenggara PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), memutuskan untuk memindahkannya.

Arena balapan ke Sirkuit Internasional Sentul Gokart, dengan tanggal yang sama. Direktur OMM, Imam Sulisto, mengungkapkan alasannya karena ketidaksiapan untuk melakukan pembenahan Sirkuit GBT yang waktunya cukup mepet.



"Dasar dan pertimbangan kami atas perubahan tersebut adalah berdasarkan ketidaksiapan untuk melakukan pembenahan Sirkuit GBT yang telah direncanakan sebelumnya," kata Imam Sulisto.

"Pembenahan tersebut dikhawatirkan belum dapat diselesaikan secara tepat waktu yang akan mengganggu jadwal Kejurnas Oneprix-IMC 2019. Selain itu, kami juga ingin menyuguhkan wacana penambahan lokasi sirkuit selain yang sudah ditetapkan sejak awal tahun," lanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic