Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Digelar Awal September, Indonesia Auto Speed Festival 2023 Tak Cuma Suguhkan Balap

Indonesia Auto Speed Festival 2023
Sumber :

100kpj – Indonesia Auto Speed Festival akan digelar pada 1-3 September 2023 di kompleks sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam festival ini tak cuma menyuguhkan balapan saja, namun juga berbagai gaya hidup otomotif.

Gelaran yang mengusung tagline "Autosport Entertaiment and Meet Up in One Complex" ini terinspirasi dari perhelatan Goodwood Festival of Speed di Inggris. Dan juga digagas oleh para pegiat otomotif Nasional. Seperti R Adi Yunadi Ndjun, Tomi Hadi Pipink dan Arief Gunawan.

Ketiganya bersepakat untuk membuat aktivitas auto sport yang dikolaborasikan dengan unsur hiburan dan gaya hidup otomotif. Ide ini juga sama dengan yang diinginkan oleh Tomi Hadi dari Gazpoll Racing dan Adi Ndjun dari Jakarta Storm Speed (ISS). 

"Ini adalah event pertama kali di Indonesia. Kalau ini digelar setiap tahun, maka akan menjadi 'lebarannya' pecinta otomotif," ujar Ketua Panitia Pelaksana IASF, Arief Gunawan, di Black Stone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 20 Agustus 2023.

Pada acara tersebut juga akan digelar gathering antar komunitas otomotif dan pegiat balap. Serta autosport entertainment, kuliner dengan mengajak UMKM berpartisipasi, bursa aksesori dan onderdil, camper van di sekitar lintasan dengan penyediaan pitch/lahan campervan. Dan tak kalah menarik adalah auto contest (vote by guest) dari display mobil berkategori klasik-retro.

"Intinya saya menyambut baik event ini, karena saya yakin dan percaya akan banyak melibatkan UMKM san bahkan melibatkan kafe di lokasi. Ini juga membantu masyarakat Sentul dan sekitarnya," ujar Ketua Umum PP Ikatan Moto Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Diharapkan ajang ini bisa menyentuh semua lapisan pecinta otomotif hingga pengusaha kecil menengah yang bisa ikut ambil bagian secara langsung. Mercedes Benz Club Indonesia juga akan meramaikan kegiatan ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic