Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Dilakukan Anak 9 Tahun Demi Menjadi Pembalap F1

Pembalap Gokart Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya
Sumber :

100kpj - Untuk menjadi pembalap Formula One, atau F1 tentu bukan hal mudah. Selain mahir menguasai jet darat tersebut, butuh modal yang sangat besar, bahkan ada salah satu perwakilan dari Indonesia yang berakhir di tengah jalan.

Namun hal tersebut bukan menjadi masalah bagi seorang anak pengusaha bernama Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya. Baru menginjak usia 9 tahun, dia memiliki mimpi besar menjadi pembalap F1 agar mewakili Indonesia di adu kebut paling bergengsi di dunia itu.

Pembalap Gokart Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya

Mendapatkan dukungan penuh dari orang tuanya, Azkasyah didik secara konsisten, dimulai dari balap Gokart. Sudah menjadi hal wajar jika para pembalap, karirnya dimulai dengan mengendarai kendaraan roda empat berskala kecil tersebut untuk melatih ketangkasan.

Pelajar sekolah dasar itu berlatih sebanyak 10-12 lap per 15 menit di Sirkuit Sentul, Bogor. Dalam waktu seharian, total bocah yang disapa Aleric itu melibas 100 lap, hingga 200 lap di akhir pekan seperi Sabtu, dan Minggu.

Fisiknya juga dilatih agar selalu prima, terutama saat kejurnas. Meski masih anak-anak, diet juga dilakoninya untuk meraih berat badan ideal 40 kilogram, atau turun 6 kg dari berat badannya.

Dia rajin melatih kemampuannya di atas lintasan, mengasah kecepatan maksimal di balik kemudi Gokart, memahami garis di tikungan alias racing line, overtake, dan lain-lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic