Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BUMN Bukan Sponsor Formula E, Cuma Ini Komentar Menteri Erick Thohir

Heineken absen di Formula E Ancol
Sumber :

100kpj – Besok Indonesia menjadi sorotan dunia, berkat pergelaran Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol. Balapan mobil listrik tercepat di dunia itu akan berlangsung, Sabtu 4 Juni 2022.

Ada sejumlah sponsor yang hadir dalam pergelaran Formula E tersebut, mulai dari perusahaan luar negeri, hingga beberapa brand lokal. Diketahui, pendukung utama dalam ajang tersebut adalah Heineken.

Baca juga: Formula E Gak Dianggap Sama BUMN, Crazy Rich Tanjung Priok Meradang

Menteri BUMN Erick Thohir Mobil Listrik

Perusahaan bir asal Belanda itu menjadi sponsor global Formula E, artinya nama Heineken selalu ada di setiap pergelaran di berbagai negara.Terkecuali Indonesia, di mana nama brand minuman berakohol itu digantikan slogan.

Meski kompetisi jet darat listrik itu baru pertama kali di Tanah Air, namun tidak menarik perhatian sejumlah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) menjadi sponsor. Berbeda dengan MotoGP Mandalika saat itu.

Atas dasar itulah, Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni berkomentar pedas melalui Instagram pribadinya. Hingga menyinggung visi misi BUMN dengan slogan AKHLAK yang diterapkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic