Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Dirut Angkasa Pura II yang Dicopot Menteri BUMN Erick Thohir

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin
Sumber :

100kpj – Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) merombak jajaran direksi di PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta, salah satu yang dicopot adalah Direktur Utama Muhammad Awaluddin.

Dirut Angksa Pura II itu digantikan Wendo Asrul Rose mulai 17 November 2023. Sebelumnya, Awaluddin menjadi petinggi di perusahaan negara yang mengurus bandar itu sejak 2016 sampai tahun ini.

“Terima kasih kepada Kementerian BUMN dan InJourney atas kesempatan, dan dukungan yang diberikan selama bertugas di AP II, terima kasih juga kepada seluruh karyawan,” ujar Awaluddin dikutip dari keterangannya, Sabtu 18 November 2023.

Hampir 8 tahun dia memegang jabatan Dirut, jika melihat dari data LHKPN (Laporan Harta Kekayaa Penyelenggara Negara), Awaluddin tergolong tajir. Total kekayaannya mencapai Rp55,627 miliar pada periode 2022-2023.

Dari angka tersebut, cukup terkejut melihat harta berjalan, atau koleksi kendaraannya. Karena hanya ada tiga mobil yang dilaporkan dengan total nilai Rp1,008 miliar, bukan tergolong spesial karena jadi kendaraan sejuta umat.

Jika diurutkan dari yang termahal, pertama ada Toyota Kijang Innova Venturer lansiran 2022 senilai Rp488 juta, kedua ada Honda CR-V 2018 seharga Rp395 juta, dan Freed lansiran 2013 yang ditaksir Rp125 juta.

Kijang Innova Venturer hadir pada Januari 2017, atau selisih satu tahun setelah All New Kijang Innova Reborn dirilis 2016. Venturer merupakan tipe termewah dari Innova, layiknya Avanza dengan Veloz.

Berita Terkait
hitlog-analytic