Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pejabat Eselon I dan II Kementerian BUMN dapat Mobil Listrik, Intip Spek dan Harganya

Kementerian BUMN sewa mobil listrik Hyundai Ioniq 5
Sumber :

100kpj –  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memberikan hadiah istimewanya kepada pejabat eselon I dan II Kementerian BUMN. Hadiah tersebut berupa mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sebagai kendaraan dinas.

Penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas menjadi langkah strategis transisi energi di ekosistem BUMN. Penggunaan kendaraan listrik di lingkungan Kementerian BUMN ini dinilai lebih efisien ketimbang mobil konvensional.

"Saya juga sangat apresiasi kepada tim saya di BUMN, makanya tadi pagi juga ada oleh-oleh untuk eselon I-II pakai mobil listrik," ujar Erick Rabu, 3 Januari 2024.

Lebih lanjut, Erick mengklaim kendaraan listrik yang digunakan oleh kementeriannya menjadi yang pertama. Dalam hal ini pihaknya tidak membeli seluruh kendaraan listrik, melainkan menyewa.

Menurutnya, adopsi kendaraan listrik ini tidak hanya di tingkat kementerian, komitmen untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional juga digaungkan di direksi BUMN.

Dia menjelaskan, penggunaan kendaraan listrik secara langsung memberikan penghematan yang signifikan dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Jika ditinjau dari pagu fasilitas SBM APBN untuk kendaraan listrik, terdapat penghematan sekitar 60 persen.

Penggunaan kendaraan listrik juga sebagai operasional tidak terlepas dari kebijakan besar Indonesia untuk memimpin di sektor Energi Baru Terbarukan (EBT). Di mana Indonesia saat ini sedang memacu transisi energi konvensional ke EBT.

Berita Terkait
hitlog-analytic