Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aksi Heroik Polisi Rela Motornya Jadi Ganjal Bus Damri, Ahmad Sahroni Siap Ganti Baru

Polisi yang Rela Motornya Jadi Ganjal Bus Damri
Sumber :

100kpj –  Viral di sosial media aksi heroik seorang polisi anggota Satuan Lantas Polres Kubu Raya yang merelakan motor pribadinya untuk menghentikan bus Damri yang mogok dan mundur. Aksinya pun menuai banyak pujian.

Insiden itu terjadi saat bus akan menaiki Jembatan Kapuas II, Jalan Mayor Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Namun, tak kuat menanjak dan akhirnya mundur, beruntung aksi Bripda Muhammad Novandro bisa menghentikannya.

"Bripda Muhammad Novandro merelakan motor pribadinya demi selamatkan nyawa masyarakat. Dia merelakan motornya menjadi pengganjal ban bus Damri yang mengalami kerusakan demi mencegah kecelakaan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Raden Petit Wijaya.

Petit menjelaskan kejadian tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 30 Desember 2023, yang mana saat kejadian jalanan sedang padat kendaraan. Bus Damri itu tiba-tiba mogok dan mundur, beruntung anggotanya lagi mengatur lalu lintas.

"Daripada mundur dan memicu kecelakaan di bawah, dia inisiatif mengorbankan sepeda motornya untuk mengganjal ban bus Damri tersebut," terangnya.

Polisi yang Rela Motornya Jadi Ganjal Bus Damri

Petit memastikan jika Bripda Novandro tidak melakukan inisiatif, maka akan terjadi kecelakaan yang melibatkan korban. Karena, banyak pengendara di belakang bus Damri yang tidak lagi memiliki ruang untuk menghindar serta adanya sebuah truk Pertamina yang membawa BBM.

Berita Terkait
hitlog-analytic