Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Digelar Setelah 2 Tahun Berhenti, Balap Motor Ini Makan Korban jiwa

Isle Man TT
Sumber :

100kpj – Balapan Isle Man TT adalah ajang balap motor paling berbahaya, tidak seperti MotoGP yang saling adu kencang di dalam sirkuit yang telah lulus standar keselamatan.

Arena Isle Man TT adalah jalan raya pedesaan, yang tanpa tersedia jarak antara aspal dengan tembok rumah warga. Artinya sirkuit yang digunakan memang tidak didesain untuk ajang balap motor.

Ajang Isle Man TT ini sempat selama dua tahun terhenti karena terdampak virus corona, ketika virus corona tersebut mereda balapan berbahaya ini pun kembali digelar.

Sama seperti MotoGP, ajang balapan tersebut terdapat sesi kualifikasi, tepat setelah pukul 8 malam waktu setempat, sesi itu dikejutkan dengan insiden di area Ballagarey yang merupakan sektor ultra cepat memiliki trek lurus dari Mountain Course sepanjang 60 kilometer.

https://www.iomtt.com/~/media/Images/News/2022/05/2019_isle_of_man_tt_lightweight_tt_015_6ef2ce25-3-2.jpg?mw=720

Sesi Sidecar terpaksa dibatalkan menyusul insiden tersebut, dengan penyelenggara TT mengumumkan sekitar pukul 22:30 pada Rabu malam bahwa pembalap asal Wales telah meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Mark Purslow kecelakaan ketika mencoba memperebutkan TT keduanya setelah melakukan debut pada 2017, setelah menang di Grand Prix Manx.

Berita Terkait
hitlog-analytic