Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

TNI dan 1.700 Polisi Turun saat Presiden Jokowi Nonton Formula E Ancol

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :

100kpj – Dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi sorotan dunia, berkat pergelaran Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol. Balapan mobil listrik tercepat di dunia itu akan berlangsung, Sabtu 4 Juni 2022.

Mengingat Indonesia pertama kali menggelar kompetisi jet darat listrik tersebut, Presiden Jokowi akan hadir menyaksikan ajang tersebut. Seperti yang disampaikan Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudiyanto.

Baca juga: Gelaran Formula E Rencananya Tak Akan Tutup Jalan

Formula E.

“Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) sudah ada yang melakukan pengecekan di sini (sirkuit), nanti akan disiapkan VIP,” ujar Kombes Pol Marsudiyanto dikutip dari Antaranews, Selasa 31 Mei 2022.

Selain dilakukan pengecekan Paspampres, penjagaan ketat juga akan dilakukan kepolisian saat Presiden Jokowi hadir di Formula E Ancol. Bahkan bakal ribuan personel untuk mengatur arus lalu lintas, hingga melibatkan TNI, dan Polri.

“Keterlibatan TNI untuk pengamanan presiden saja. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo  Purnomo Yogo juga menyiapkan pengaturan lalu lintas dengan menyiapkan 1.700 personel jelang kedatangan presiden nanti,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic