Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Formula E Selesai, Presiden Jokowi: Awal Juni Lihat Balapannya

Formula E.
Sumber :

100kpj – Setelah menunai polemik di kalangan masyarakat, dan politisi, dalam waktu dekat akhirnya Indonesia siap menggelar Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Adu kebut mobil listrik itu diketahui menelan banyak anggaran.

Di awal rencananya, Formula E sempat ingin digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Namun ada sejumlah keterbatasan, dan hal-hal lain sehingga lokasi kompetisi jet darat bertenaga listrik itu pindah ke kawasan Ancol.

Presiden Jokowi dan Anies Baswedan

Menurut layout yang banyak beredar di internet, Sirkuit Formula E di Ancol akan membentuk pola layaknya kuda lumping. Sementara panjangnya hanya 2,3 kilometer dengan 18 tikungan dan trek lurus sejauh 600 meter. 

Untuk melihat langsung perkembangan pembangunan sirkuit tersebut, Presiden Jokowi hadir di lokasi, pada Senin 25 April 2022, siang hari tadi.

“Iya saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa? Dan di lapangan seperti yang kita lihat, saya kira untuk trek balapannya sudah siap,” ujar Jokowi dikutip Viva.co.id saat di Ancol, Jakarta Utara, Senin 25 April 2022.

Meski lintasan mobil listrik tercepat di dunia itu sudah rampung, namun ada beberapa komponen yang belum selesai. Mulai dari tempat khusus pembalap dan tim alias paddock, dan grandstand untuk menampung penonton.

Berita Terkait
hitlog-analytic