Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Formula E di Ancol Jakarta Berbentuk Kuda Lumping

Pembalap Mercedes di Formula E, Nyck de Vries
Sumber :

100kpj – Balapan Formula E Jakarta akhirnya secara resmi bakal digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Menariknya, desain dari sirkuit untuk balap mobil listrik ini berbentuk kuda lumping dan memiliki 18 tikungan.

Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana Harian Formula E, Ahmad Sahroni. Sirkuit atau lintasan yang disediakan untuk Formula E tersebut yaitu 2,4 kilometer dengan lebar 16 meter.

Sahroni mengatakan jalanan di Ancol yang jadi lokasi sirkuit Formula E akan dirombak mulai Januari 2022. Targetnya, perbaikan yang mendukung sirkuit selesai selama 3 bulan atau setidaknya sampai April 2022.

Formula E.

"Masalah trek semoga sebelum Natal kita akan umumkan, tapi tunggu survei dari FIA. Kalau FIA bilang go head, kami dari panitia akan mengumumkan langsung," kata Sahroni usai bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Teknis Formula E, Ananda Mikola menambahkan saat peninjauan pihak FIA dan FEO menilai penyelenggara di Ancol akan menampilkan sisi lain dari Ibu Kota. Ananda menyebut lokasi Ancol cukup memadai dengan luas area 35 hektare.

Berita Terkait
hitlog-analytic