Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Triumph Janjikan Mesin yang Lebih Buas untuk Moto2

Mesin Triumph di Moto2
Sumber :

100kpj – Salah satu cara agar ajang balapan Moto2 lebih kompetitif, Dorna Sports membuat aturan main mesin yang digunakan oleh tim-tim di Moto2 dipasok oleh satu produsen sepeda motor. Triumph yang sudah sejak tahun 2019 mensuplai mesin untuk tim Moto2, akan terus mensuplai mesin hingga tahun 2024 mendatang.

Antara Triumph dan Dorna Sports sudah sepakat memperbarui kerja sama, sehingga  Triumph akan tetap memasok mesin 765cc tiga silinder segaris (inline-three) 4-tak untuk seluruh tim-tim peserta Moto2 hingga tiga tahun ke depan.

Pabrikan asal Inggris tersebut mulai menyuplai mesin untuk motor-motor Moto2 sejak 2019 (foto utama), menggantikan Honda yang sejak tahun 2010 hingga 2018 memasok mesin-mesin motor dengan tipe empat silinder segaris (inline-four) 4-tak tetapi dengan kapasitas lebih kecil, yakni 600cc.

Kini, setelah periode kedua menjadi pemasok mesin di Moto2 resmi diteken, Triumph menjanjikan sejumlah perubahan.

Tujuannya tim-tim di Moto2 dapat kesempatan untuk mengembangkan performa, sehingga nantinya persaingan di Moto2 lebih seru disaksikan oleh penonton.

Moto2 pakai Mesin Triumph

"Saya sangat senang bisa mengumumkan kerja sama baru untuk tiga tahun kedepan, sehingga Triumph bisa tetap menyediakan mesin untuk tim-tim di Moto2, kami juga ingin mengembangkan Moto2 dan memberikan tantangan yang lebih besar untuk pembalap, tim-tim dan teknisi, agar Moto2 bisa menjadi lebih kompetitif," ungkap Steve Sargent, Chief Product Officer Triumph.

Berita Terkait
hitlog-analytic