Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Hasil Tes 2 Pembalap Bule Pertamina Mandalika SAG Team

Dua Pembalap Bule Petamina Mandalika SAG Team
Sumber :

100kpj – Dua pembalap bule yang membela Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 telah selesai menyelesaikan private test pertama, pada musim 2021 yang digelar dua hari di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol.

Private test tersebut kabarnya terkendala ramalan cuaca yang tidak terlalu menggembirakan, sehingga kedua pembalap tidak bisa menggeber motornya 100 persen di lintasan. Pada hari pertama Thomas Luthi mampu melahap 68 lap, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 35.886 detik.

Pada test hari kedua, karena cuaca yang tidak bersahabat membuat Luthi melakukan tes pada siang hari, dan berhasil melahap 45 lap dengan catatan waktu terabik 1 menit 36.205 detik.

Nah, jika dibandingkan catatan waktu yang diperoleh Luthi saat private test, dengan catatan waktu pada sesi kualifikasi selama dua musim ke belakang di sirkuit Ricardo Tormo, tentu hasilnya jauh.

Dua Pembalap Bule Petamina Mandalika SAG Team

Dengan meraih catatan waktu yang diperoleh Luthi saat private test hari pertama 1 menit 35.886 detik, Luthi hanya mampu berada diurutan di bawah posisi 18, pasalnya dua musim berturut-turut catatan waktu di Ricardo Tormo saat sesi kualifikasi catatan waktu terbaiknya 1 menit 34 detik.

Padahal pada musim 2019, Luthi mampu memperoleh catatan waktu 1 menit 34.674 detik dan berhasil meraih posisi start kelima, dengan sasis motor yang sama yaitu Kalex mesinnya Honda. Sementara di musim 2020, catatan waktu Luthi 1 menit 35.140 detik hanya mampu meraih posisi ke 17, tetap dengan sasis motor yang sama yaitu Kalex tapi mesinnya sudah pakai Triumph.

Berita Terkait
hitlog-analytic