Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KTM 390 Adventure Hadir di Indonesia dengan Harga yang Menarik

KTM 390 Adventure
Sumber :

100kpjKTM 390 Adventure secara resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) KTM model street bike. Dengan meluncurnya model ini, menjadi pilihan petualang terkecil pada jajaran KTM saat ini.

Secara desain, KTM 390 Adventure mengambil platform dari 450 Rally Dakar yang legendaris. Turunan dari KTM 450 Rally Dakar dapat ditemukan dari rangka tralis yang ringan, subframe, dan swingarm. Akan tetapi secara tampilan, motor ini mengusung gaya seperti kakaknya yakni KTM 790 Adventure.

"Kami ingin menjawab kebutuhan riders, untuk motorcycle compact adventure yang bi fitur paling lengkap sa dipakai untuk daily use, touring, adventure touring bahkan untuk off road. KTM 390 Adventure hadir dengan fitur paling lengkap, sehingga KTM 390 Adventure layak disebut sebagai the true adventure motorcycle pertama di Indonesia, untuk segmen travel enduro," ungkap Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM).

KTM 390 Adventure

KTM 390 Adventure menggunakan mesin yang sama seperti 390 Duke dengan konfigurasi 1-silinder, 373 cc, DOHC, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 43 dk di 9.000 rpm dan torsi 37 Nm di 7.000 rpm. Keseluruhan itu disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi 6 percepatan dengan slipper clutch.

Karena motor ini digunakan untuk biker yang suka berpetualang maka motor ini banyak sekali fitur canggih yang disematkan seperti setelan tuas rem dan kopling, layar digital TFT, setelan suspensi, traction control, ABS, hingga quick shifter.

KTM 390 Adventure
Berita Terkait
hitlog-analytic