Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belajar dari Rossi dan Lorenzo, KTM Pikir-pikir Lagi Buat Rekrut Marc Marquez dari Honda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Spekulasi akan masa depan Marc Marquez bersama Repsol Honda masih terus berkembang. KTM menjadi tim paling terdepan yang dikaitkan dengan pembalap yang sudah merebut gelar juara dunia MotoGP sebanyak 6 kali tersebut.

Kontrak Marquez bersama Honda memang akan habis hingga akhir 2024 mendatang, namun manajer tim Alberto Puig menyatakan membebaskan Marquez jika mau pergi. Namun, Marquez menegaskan masih belum memikirkan soal masa depannya, dan dia juga membantah kabar dirinya yang bakal berlabuh ke KTM.

Sementara itu, team manager KTM, Francesco Guidotti, tak menampik ada peluang untuk menggaet Marquez usai kontraknya habis. Dia yakin pembalap Spanyol itu akan menyelesaikan kontraknya dengan Honda sesuai jadwal.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

"Marc punya masalah dengan Honda saat ini, tapi dia akan menghormati kontrak yang dia punya sampai tahun depan seperti yang seharusnya," kata Guidotti, seperti dikutip dari Tuttosport, Rabu 12 Juli 2023.

Lebih lanjut, Guidotti mengungkapkan jika mendatangkan Marc Marquez tidak merta soal uang saja. Sebab, pihak KTM juga harus memikirkan soal kondisi Marquez, seperti fisiknya.

Pabrikan asal Austria ini tak mau mengalami kondisi seperti Ducati. Di mana, saat itu merekrut Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang kondisinya sudah tidak muda lagi, dan performanya pun tak terlalu memuaskan.

Berita Terkait
hitlog-analytic