Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KTM Butuh Uang Triliunan Rupiah Agar Bisa Meraih Podium MotoGP

Brad Binder
Sumber :

100kpj – Sudah enam tahun KTM bertarung di kelas para raja MotoGP, musim ini pabrikan asal Austria ini diperkuat oleh dua pembalap yakni Brad Binder dan Migeul Oliviera.

Oliviera musim ini berhasil meraih podium pertama dua kali, yang salah satunya diraih di Sirkuit Mandalika kala balapan dengan cuaca hujan.

Musim 2023 mendatang Miguel Oliviera akan digantikan oleh Jack Miller, yang sudah resmi hengkang dari pabrikan Ducati MotoGP.

Untuk bisa bersaing di rombongan depan, tampil kompetitif melawan tim pabrikan mapan di MotoGP tentu tidak mudah dan murah.

Seperti dikutip dari Speedweek, Hubert Trunkenpolz, Direktur KTM mengatakan, pihaknya memutuskan untuk memasuki MotoGP pada 2017, dan menyadari bahwa kesuksesan yang didapat Moto3 dan Moto2 benar-benar tidak menarik bagi siapa pun dan tidak menciptakan spin-off yang diharapkan, terutama di pasar Asia.

Sedangkan menurut Stefan Pierer CEO KTM mengatakan, perlu mengeluarkan anggaran sampai €70 juta bruto (£60 juta / $75 juta/ Rp 1,1 triliun) hanya proyek MotoGP.

“Jelas Anda membutuhkan anggaran yang besar untuk proyek seperti ini. Kita berbicara tentang €70 juta bruto hanya untuk MotoGP," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic