Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngeri! Spek Motor Brad Binder yang Lindas Kaki Pecco Bagnaia di MotoGP Catalunya

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023
Sumber :

100kpj – MotoGP Catalunya, Barcelona menjadi kenangan buruk bagi Francesco Bagnaia. Juara dunia 2022 itu hilang kendali di tikungan kedua saat lap 1, hingga sejumlah pembalap lain terjatuh, dan balapan harus berhenti.

Pecco sapaan akrabnya yang memulai balapan dari posisi terdepan, melesat kencang namun sayangnya memasuki tikungan ban depannya menyentuh ban belakang pembalap lain, dan dia terlempar dari motor.

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder

Setelah tergeletak di lintasan, terlihat bagian kakinya terlindas pembalap KTM Brad Binder, hingga balapan berhenti sementara alias Red Flag, saat itu juga Bagnaia diangkut ambulan untuk mendapatkan pertolongan.

“Pecco mengalami polytrauma parah. Sebuah sepeda motor menabraknya di daerah femoralis, dan tibialis,” ujar Dr. Angel Charte dikutip Crash.

Usai kecelakaan tersebut, pembalap Ducati itu harus absen, dikabarkan tidak ada cedera serius meski kakinya terlindas. Lantas seperti apa spesifikasi motor Brad Binder?

KTM RC16 dengan stirping baru, dan winglet depan yang lebih besar itu memiliki bobot minimal 157 kilogram, namun pabrikan bisa menambahnya lebih berat sampai 190 kg disesuaikan dengan kebutuhan.

Berita Terkait
hitlog-analytic