Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Adik Valentino Rossi Beri Sinyal Kebangkitan Honda di MotoGP 2024, Waspadai Yamaha di Trek Lurus

Pembalap Honda, Luca Marini
Sumber :

100kpj –  Pembalap anyar Respol Honda, Luca Marini, mengungkapkan bahwa motor untuk MotoGP 2024 sudah mulai ada perbaikan. Adik dari Valentino Rossi ini menilai Honda akan mulai siap bersaing untuk musim ini.

Sejak masuk menggantikan Marc Marquez, Marini langsung menjajal motor prototipe Honda 2024 di Valencia, November lalu. Kini, motor tersebut sudah mendapat banyak pembaruan, termasuk mesin saat tes pramusim di Sepang, awal bulan ini.

Marini Marini merasa kemajuan telah dicapai sejak Valencia dan HRC sedang menuju ke arah yang baik, namun memperingatkan RCV masih kekurangan cengkeraman belakang, yang merupakan kelemahan jangka panjang.

“Peningkatan yang sangat bagus dibandingkan Valencia. Di Valencia, perasaan dengan motornya tidak begitu bagus, sejujurnya. Ada banyak area untuk dikerjakan. Sementara di sini semuanya berjalan ke arah yang baik," ujar Marini dilansir dari Crash, Minggu 4 Februari 2024.

“Tapi tetap saja kami perlu bekerja di setiap area, terutama dalam akselerasi saat keluar dari tikungan, meningkatkan cengkeraman dari belakang, jadi kami perlu sedikit bekerja dalam hal ini,"lanjutnya.

Menurutnya, masalah aerodinamis masih jadi perhatian khusus pada motornya. Eks pembalap VR46 Racing tersebut menjadi yang tercepat keenam dari 13 pembalap yang memenuhi syarat untuk Shakedown.

Luca Marini bersama Repsol Honda
Berita Terkait
hitlog-analytic