Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Saking Tak Mau Rekrut, KTM Bilang Gini soal Gaya Membalap Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – KTM menjadi salah satu pabrikan yang sering dikaitkan dengan Marc Marquez belakangan ini. Akan tetapi, dengan tegas pabrikan asal Eropa ini tak mau untuk memakai jasa dari pembalap asal Spanyol tersebut di MotoGP.

Masa depan Marquez bersama Repsol Honda memang sedang penuh dengan tanda tanya. Kakak dari Alex Marquez ini disebut sudah tak nyaman dengan timnya saat ini mengingat performanya yang terus terpuruk.

Bahkan, Alberto Puig selaku manajer Honda menyatakan takkan menahan Marquez jika sudah tak bahagia. Meskipun, juara dunia MotoGP 6 kali tersebut masih memiliki kontrak di Honda hingga 2024.

Akan tetapi, KTM yang selalu dikaitkan dengan Marquez menegaskan takkan merekrutnya. Stefan Pierer selaku CEO Pierer Group dan Owner KTM menyebutkan jika gaya membalap Marquez tak cocok dengan motor balap saat ini.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023

"Saya tidak mau mengatakan bahwa pertanyaan itu keluar konteks, tapi yang jelas dia tidak cocok dengan tim kami," ujar Stefan Pierer, dilansir dari Crash, Rabu 26 Juli 2023.

"Sudah berapa kali dia ditawari kepada kami dalam beberapa bulan terakhir? Ini adalah situasi yang macet, dia tidak sepenuhnya polos. Gaya berkendaranya sekarang tidak terlalu cocok dengan motor yang aerodinamis. Itulah mengapa dia sering jatuh," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic