Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anies Baswedan Minta Sepeda Masuk Tol, Jawaban Polisi Bikin Kaget

Polisi bakal tilang pesepeda
Sumber :

100kpj – Masyarakat Indonesia sedang demam bersepeda. Pengguna alat transportasi yang megandalkan tenaga manusia itu meningkat drastis di tengah pandemi covid-19. Sejumlah toko sepeda kaya mendadak, karena banjir pesanan.

Bahkan meski kondisi ekonomi terbilang menurun, tak mengahalangi masyarakat untuk membeli sepeda dengan harga fantastis. Ada sejumlah tempat yang kerap menjadi tujuan para pengguna sepeda saat berolahraga di hari libur.

Baca juga: Sepeda Luna Maya Yang Bisa Masuk Tol, Setara Harga 6 Motor Yamaha NMax

Mengingat animo yang tinggi tinggi, maka saat hari libur sejumlah tempat yang digunakan berolahraga kerap dipadati pengguna sepeda. Sehingga ada beberapa usulan nyeleneh untuk mengalihkan pesepeda agar tidak berkerumun.

Gowes Sepeda

Salah satu yang sedang hangat menjadi bahan perbincangan, saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada Menteri PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat), agar pengguna sepeda diberikan akses masuk ke Jalan Tol.

“Mohon kirannya Menteri PUPR dapat memberikan izin pemanfaatan satu ruas jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang-Tanjung Priok), sisi barat sebagai lintasan road bike guna mengakomodir pengguna sepeda setiap hari Minggu pukul 06.00-09.00,” tulis surat permintaan Pemprov DKI.

Berita Terkait
hitlog-analytic