Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tega Banget Sih, Tukang Gorengan Yang Sudah Tua Ini Motornya Dicuri

Rekaman CCTV motor tukang gorengan dicuri
Sumber :

100kpj – Misna yang merupakan pedagang gorengan di Jalan Pancoran Barat VII, Jakarta Selatan baru saja kehilangan sepeda motornya, kemarin. Kendaraan roda dua itu dibawa kabur pembeli gorengan, dengan modus terbilang licik.

Berdasarkan rekaman CCTV Alfamart Duren Tiga Raya, Pancoran terlihat detik-detik motor Honda Vario milik Misna dibawa kabur. Menurut keterangan korban kepada wartawan kejadian itu berlangsung sore hari sekitar pukul 15.00 WIB.

Modus pencuri motor tersebut awalnya membeli gorengan yang dijajakan Misna. Bahkan nominal yang dikeluarkan untuk membeli gorengan mencapai Rp150 ribu, uang yang cukup besar untuk makanan ringan dengan harga terjangkau.

Maka tidak heran jika pria berumur 60 tahun itu sangat senang ada orang yang membeli dagangannya sebanyak itu. “Saya sempat bilang dalam hati, allhamdulilah ada yang borong gorengan saya,” ujarnya di Jakarta.

Lalu kejanggalan itu mulai muncul, tak lama kemudian setelah memborong gorengan tersebut pelaku kembali lagi ke lapak Misna di depan mini market. Namun pencuri itu tidak menunggangi sepeda motor seperti awal membeli gorengan.

Pelaku hanya mendorong gerobak besi yang diparkirkan dekat lapaknya berdagang. “Dia parkir gerobak di samping saya, katanya dia mau beli lagi Rp20 ribu,” tutur Misna.

Saat sibuk membungkus gorengan, Misna dengan percaya memberkan Honda Vario tersebut ke pelaku yang ingin meminjamnya. Tanpa ada rasa curiga, pria paruh baya itu memberikan kunci motornya, hingga dibawa kabur pelaku. 

Berita Terkait
hitlog-analytic