Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Butuh 3 Bulan Kreuz Buatkan Sepeda Presiden Jokowi Khusus 17 Agustus

Sepeda Kreuz milik Jokowi dan Iriana

100kpj – Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun pada, Senin 17 Agustus 2020 Presiden Jokowi melakukan berbagai persiapan untuk memeriahkannya. Salah satunya adalah memesan sepeda lipat buatan lokal. 

Sepeda lipat tersebut adalah buatan Kreuz, yang sengaja dipesan untuk mendukung karya anak bangsa atau UMKM (Usaha Micro Kecil Menengah). Kreuz adalah merek sepeda racikan Bandung, Jawa Barat yang sedang viral.

Karya-karyanya mencuri perhatian, terlebih saat membuat sepeda yang bentuknya menyerupai brand asal Inggris, yakni Brompton. Lalu seperti apa proses Jokowi tertarik untuk menggunakan sepeda asal Kota Kembang itu?

“Kalau dengar cerita, seketaris presiden itu buka-buka media sosial, dicari sepeda lokal sifatnya UMKM yang bisa dipakai Bapak (Jokowi),” ujar Public Relation Kreuz Hendri mengutip Youtube Gaya Berkendara, Senin 17 Agustus 2020.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, setelah menajemen ditelepon oleh sekretaris presiden, kemudian pihaknya bertemu langsung di Jakarta. Pertemuan itu dilakukan ketika Kreuz menghadiri acara Sandiaga Uno di DKI Jakarta.

“Saat acara Kata Sandi (di Jakarta), lalu kita dapat telepon dari sekretaris presiden memang awalnya enggak yakin setelah menunjukkan tanda pengenal, ternyata benar,” tuturnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic