Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Enggak Nyangka, Kredit Yamaha Freego Ternyata Bisa Semurah Ini

Yamaha Freego
Sumber :

100kpj – Freego merupakan salah satu produk yang diandalkan Yamaha di segmen skuter matik. Selain tampilannya yang memikat mata, kuda besi tersebut diburu konsumen karena fitur yang berlimpah dan harga yang terbilang murah. Lantas, bagaimana dengan transaksi melalui skema kredit?

Salah seorang wiraniaga di dealer Yamaha Bintara Motor, Bekasi Barat, Annisa mengatakan, saat ini Freego ditawarkan melalui tiga pilihan, yakni Standard, S Version, dan ABS Version. Bagi konsumen yang hendak memboyongnya namun terhalang biaya, maka tipe Standard bisa menjadi pilihan.

Yamaha menjual Freego versi Standard di kisaran harga Rp19,2 jutaan. Bukan hanya cash atau tunai, konsumen juga bisa membelinya secara kredit. Menurut keterangan Annisa dan apa yang tertera di lembaran brosur, ada lima pilihan uang muka atau DP, yakni mulai dari Rp3 juta hingga Rp3,8 juta.

Yamaha FreeGo.

Menariknya, motor tersebut bisa diangsur senilai Rp800 ribuan per bulan. Namun, kata Annisa, harus memenuhi sejumlah syarat. Misalnya, mengambil DP terbesar dan tenor terlama.

“Logikanya memang begitu. Kalau ambil DP 3,8 juta dan tenor 35 bulan (terlama), maka setiap bulannya hanya perlu nyetor biaya Rp865 ribu,” ujar Annisa kepada 100KPJ, Kamis 30 Juli 2020.

Sebenarnya, berapapun besar DP-nya, jika konsumen memilih tenor terlama, maka cicilan per bulannya masih di kisaran Rp800 ribuan. Nominal tersebut tentu cocok untuk pembeli yang berasal dari kalangan menengah bawah, atau mereka yang upahnya terbilang rendah.

Berita Terkait
hitlog-analytic