Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Siap Luncurkan Motor Matik Baru di Januari 2023, Harganya Rp40 Jutaan

Yamaha Cygnus edisi Monster Energy mulai dijual tahun depan
Sumber :

100kpj – Setiap produsen motor melakukan hal serupa untuk menarik perhatian konsumen, yaitu menyematkan warna, atau stiping serupa dengan motor balap di ajang MotoGP seperti yang diterapkan Yamaha di pasar global.

Di Indonesia sejumlah produk Yamaha dengan livery khusus MotoGP ada di hampir semua model, mulai dari matik, naked bike, dan sport fairing. Hal serupa juga dilakukan pabrikan berlambang garpu tala di negara lain.

Yamaha Cygnus edisi Monster Energy mulai dijual tahun depan

Salah satunya di Jepang sebagai markas besarnya. Untuk tahun depan, Yamaha sedang mempersiapkan liveri khusus adu kebut paling bergengsi di dunia itu untuk motor matiknya, bernama Yamaha Cygnus Gryphus 125.

Melansir Rideapart, Sabtu 24 Desember 2022, Yamaha Cygnus Griffus edisi Monster Energy akan dirilis pada 30 Januari 2023. Sebelum resmi diluncurkan, wujudnya secara resmi ditampilkan demi menarik konsumen.

Motor matik yang pertama kali dirilis pada 2021 itu hanya dipasarkan di negeri sakura, memiliki desain cukup unik. Lampu utamanya terbagi dua bagian, terpisah dengan sein, kesan sporti didapat dari garis bodi serba tajam.

Batok buta, atau kepala motor tersebut agak mirip Nouvo Z. Disesuaikan dengan postur rata-rata orang Jepang, maka jarak pijaknya tidak terlalu tinggi, bentuk jok, dan bodi belakang dibuat rata tidak menukik layiknya Aerox.  

Berita Terkait
hitlog-analytic