Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meski Bekas, Spek Pesawat Tempur Incaran Prabowo Mantap Juga

Eurofighter Typhoon
Sumber :

100kpj – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto kembali menjadi sorotan, setelah belum lama menjajal mobil perang buatan Pindad yakni Maung. Kali ini Prabowo menjadi buah bibir lantaran berniat untuk membeli pesawat tempur Eurofighter Typhoon buatan Austria.

Apalagi pesawat yang akan dibeli oleh Prabowo Subianto kondisinya bekas yang harganya Rp1.303 Miliar. Dilansir dari Viva, pesawat ini menggunakan dua mesin Eurojet EJ200 yang mampu mendorong pesawat hingga 90 kN. 

Kecepatan terbang maksimum yang hanya mencapai 2.495 km/jam dengan radius tempur sejauh 1.389 kilometer yang dipersenjatai dengan senjata Mauser BK-27 revolver cannon kaliber 27 mm dengan 150 amunisi.

Pesawat ini mampu membawa 13 rudal, baik rudal untuk serangan udara ke udara, udara ke darat, bahkan bom sekalipun. Eurofighter Typhoon ini menghadirkan tingkat fleksibilitas dan efesiensi yang patut ditiru.

Dibangun dengan material komposit canggih untuk menghasilkan profil radar rendah dan memiliki badan pesawat yang kuat. Hanya 15% permukaan pesawat yang terbuat dari logam, sehingga mampu mengoperasikan metode siluman dan perlindungan dari sistem berbasis radar.

Eurofighter Typhoon dilengkapi dengan sensor terbaik untuk memberikan pengalaman yang tak tertandingi dengan mulus saat pilot mengintegrasikan data. Selain itu keunggulan Informasi Fusion juga memungkinkan pilot untuk mendominasi ruang pertempuran.

Memiliki sistem pengoperasian yang begitu canggih, Eurofighter Typhoon juga dilengkapi dengan rudal untuk serangan Udara-ke-Udara Jarak Pendek (SRAAM). Selain itu, juga dilengkapi Mauser Cannon the Eurofighter Typhoon 27mm yang membawa teknologi rudal udara-ke-udara jarak-jauh-jarak-jauh (BVR) terbaru, seperti rudal meteor jarak jauh yang canggih.

Berita Terkait
hitlog-analytic