Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Prabowo Janjikan Indonesia Setop Impor BBM, Sulap Singkong dan Tebu Jadi Bensin

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto
Sumber :

100kpj –  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan bahwa rencananya membawa Indonesia dalam swamsembada energi terbarukan. Ini berdasarka banyaknya sumber daya alam di Tanah Air, seperti kelapa sawit hingga singkong.

Capres nomor 02 ini menyatakan bahwa Indonesia nantinya takkan mengambil minyak dari tanah tersebut. Menurutnya, bisa paneh panen solar surya selama ada matahari dan hujan.

“Nanti kita bukan lagi ambil minyak dari tanah terus habis, gas dari tanah habis, selama ada matahari dan selama ada hujan, tiap tahun kita bisa panen solar (surya), banyak negara iri sama Indonesia,” kata Prabowo, dikutip dari Antara, Jumat 1 Maret 2024.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Dalam orasi ilmiah saat Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Jawa Barat, dia juga mengatakan bahwa energi terbarukan yang bersumber dari tanaman sangat baik karena tidak membuat polusi. Terlebih, mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap energi fosil yang tidak ramah lingkungan.

“Kita nanti green energy dan kita akan swasembada energi bensin, dari mana? Dari etanol, etanol dari mana? Dari tebu dan singkong,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia mampu mengubah BBM jenis bio diesel seluruhnya berbahan baku dari kelapa sawit yang bertujuan untuk menghentikan impor bahan bakar dari luar negeri.

Berita Terkait
hitlog-analytic