Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Presiden Jokowi Ikut Antre Beli Sepeda Lipat Kreuz

Jokowi antre beli seli Kreuz
Sumber :

100kpj – Seiring perkembangan zaman, sepeda menjadi alat trasportasi yang sempat terlupakan. Namun, saat wabah corona menghantui sejumlah negara, kendaraan roda dua tanpa mesin itu kembali digemari masyarakat, termasuk di Indonesia.

Setiap orang berlomba-lomba hidup sehat di tengah pandemi dengan bersepeda. Bukan sekadar menjadi alat penunjang olahraga di waktu libur, namun sebagian orang sudah mulai menggunakan sepeda dalam kegiatan sehari-hari.

Baca juga: Brompton Usut Ha Cipta, Gimana Nasib Element Pikes, Kreuz dan 3sixty

Diketahui ada banyak jenis sepeda yang beredar dipasaran, seperti road bike, MTB (Mountain Bike), fixie, hingga sepeda lipat (seli). Namun dari beragam model tersebut, folding bike atau seli menjadi yang paling digandrumi untuk saat ini.

Sepeda Brompton

Bahkan Brompton yang terkenal sebagai seli prakits, dengan tiga lipatan ikut laris manis. Padahal, harga yang ditawarkan di luar nalar, contohnya harga Brompton B75 di tahun lalu Rp25-30 juta, dan sekarang banderolnya menyentuh Rp50 jutaan.

Padahal status B75 sebagai tipe terendah, sementara untuk yang lebih mewah seperti Brompton CHPT3 V2 harganya kini mencapai Rp90-100 jutaan. Informasi itu didapat berdasarkan pantauan 100KPJ di beberapa toko sepeda, dan situs jual beli online. 

Berita Terkait
hitlog-analytic