Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Video Dilarang Bersepeda di PIK, Pesepeda: Harus Bawa Paspor

Jalur untuk sepeda
Sumber :

100kpj – Kegiatan bersepeda kini tengah menjadi fenomena tersendiri di masyrakat. Namun, belakangan viral video komunitas sepeda yang ingin melintasi kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) tapi tidak boleh masuk.

Video tersebut diunggah oleh akun @ZulkifliLubis69 pada Selasa 14 Juli 2020. Terlihat seorang bapak yang bersepeda membuat video berdurasi pendek. Mereka memakai aksesoris sepeda lengkap seperti helm, kaca mata hitam, dan sarung tangan. Pesepeda ini berkeluh kesah karena tak bisa bersepeda di area PIK.

Baca Juga:
Polisi Gelar Razia Pekan Depan, 15 Jenis Pelanggaran Ini Kena Tilang

Enggak Pakai Ribet, Nanti Perpanjangan SIM Bisa Langsung dari Rumah

Rossi Lega Banget MotoGP Kembali Bergulir Akhir Pekan Ini

"Hello masyarakat Indonesia, kalian yang mau keliling Pantai Indah Kapuk harus bawa pasport, karena sudah menjadi milik asing. Semoga informasi bermanfaat," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, seperti dikutip dari VIVA pada Rabu 15 Juli 2020.

Dalam videonya itu, seorang pria menyampaikan kalau memasuki kawasan Pantai Indah Kapuk di atas jam 09.00 WIB harus memakai paspor dan minta izin kepada pemilik di kantor marketing.

Terlihat ada petugas keamanan yang berjaga-jaga di area masuk kawasan tersebut. Selain itu, ada juga besi yang memagari untuk mengadang masyarakat agar tidak melintas.

"Jadi kita sebagai rakyat tidak bisa, mobil yang bebas, sepeda tidak. Jadi harus pakai paspor. Kalau kita ke Pantai Indah Kapuk, seperti turis di negeri sendiri. Parah," kata pria yang viral di Twitter.

Berita Terkait
hitlog-analytic